Manfaatkan THR Secara Efisien

Adakah hal menarik dibahas selain yang sudah sering diungkapkan oleh banyak orang saat bulan puasa ini? Pasti ada beberapa. Kali ini kami tertarik membahas bulan puasa dari sudut lainnya, yakni ketika kita akan menerima THR (Tunjangan Hari Raya) di awal Mei 2021. Bagaimana kalau anda rencanakan, dengan mengajak keluarga berdiskusi, akan digunakan kemana saja uang THR ini agar bermanfaat seefisien mungkin?

Tentunya kita tak ingin hanya memakai THR untuk berbelanja kebutuhan sehari hari, untuk menyambut lebaran, lalu untuk bersenang senang seperti misalnya berwisata atau bepergian. Alirkan juga untuk keperluan dan kemungkinan yang terjadi di masa depan. Salah satunya adalah kemungkinan anda mengalami risiko. Risiko apa saja?

Beberapa risiko yang bisa saja terjadi adalah, seperti kehilangan harta atau aset, risiko terganggunya kesehatan, risiko usaha bangkrut (terlebih di masa pandemic ini), risiko kecelakaan di jalan raya, terkena bencana, dan lain lain. Sisihkahlah dana yang ada dari THR ini untuk menghadapi risiko itu, sehingga kalaupun terjadi, setidaknya persiapan anda tidak dari nol.

Bila anda setuju dengan pendapat kami ini, lakukan segera langkah untuk itu. Cara termudahnya, ikut saja asuransi. Pilihah Perusahaan Asuransi yang akan menanggung bila terjadi aneka risiko di atas. Perusahaan Asuransi yang seperti apa? Tentu saja yang dipercaya dan sudah lama berkiprah dengan nilai yang selalu baik.

Tetapi bagaimana membagi bagi THR tadi agar bisa sesuai secara prosentase di masing masing saluran penggunaannya? Ini tentu bervariasi, tergantung keputusan anda dengan melihat besaran yang dibutuhkan di masing masing kebutuhan. Tetapi bolehlah kami coba mencontohkan opini kami tentang alokasi ini, seperti berikut.

  • 25% untuk THR pekerja rumah tangga/karyawan anda bila ada, satpam atau petugas kebersihan di rumah serta zakat fitrah. Umat Islam wajib membayar zakat fitrah sebesar 3,5 liter atau setara dengan 2,7 kilogram makanan pokok. Jika diuangkan, nilai ini setara dengan Rp 45.000 – Rp 50.000.
  • 35% menabung juga investasi dan ikut asuransi. Satu atau dua asuransi. Lebih banyak, lebih baik.
  • 25% kebutuhan Lebaran. Ini adalah pos untuk berbelanja bahan makanan, juga biaya lain seperti kado lebaran, juga bepergian ke saudara.
  • 15% menutup utang atau kredit pembayaran kebutuhan anda.

Asuransi kami masukan, karena memang peranannya yang bisa membantu menyelamatkan keuangan keluarga anda, karena biaya bila terjadi apa apa, sudah ditanggung pihak asuransi. Bahkan di bulan puasa ini, peranan asuransi tidak kalah penting. Apalagi untuk anda yang harus melakukan aktifitas fisik dengan bepergian. Ini akan menyita tenaga yang menyebabkan menjadi cepat lapar. Di bulan puasa ini, anda perlu pintar pintar membagi kemampuan energi dalam tubuh yang terbatas. Terlebih saat mengalami kelelahan dan lapar saat mengemudi. Jangan sampai ‘keburu lapar’ mengurangi tingkat kewaspadaan anda mengemudi. Belum lagi kondisi macet.

Inilah salah satu risiko yang perlu anda pikirkan bila terjadi pada diri anda. Serahkanlah risiko ini kepada sebuah asuransi. Mumpung anda dapat THR, alirkanlah sebagian dananya untuk ikut asuransi dan membayar polisnya di awal ini. THR juga bisa anda jadikan awal untuk mengikut sertakan juga anggota keluarga lain selain anda untuk ikut asuransi. Sekali lagi, pilihlah asuransi yang terpercaya, dengan pengalamannya yang sudah puluhan tahun dimana track recordnya bagus.

Ada ACA Asuransi dengan beberapa produk asuransinya. Apa saja produknya? Bisa anda ketahui dengan mengklik Website ACA Asuransi. Walau banyak produknya bisa sesuai untuk anda miliki, tetapi berhubung dana yang terbatas, pilihlah satu atau dua diantaranya. Mungkin saja anda merasa paling membutuhkan asuransi Kesehatan. Ada beberapa produk, seperti Asuransi Medi+, Asuransi Demam Berdarah, Asuransi Kecelakaan Diri dan lain lain. Atau apakah anda ingin melindungi mobil anda? Bisa memilih Asuransi Kendaraan Bermotor. Anda juga bisa memproteksi rumah anda dari aneka risiko seperti kebakaran, banjir, gempa bumi dan lain lain bahkan hingga pembongkaran/pencurian. Ini tentu hal yang sering kita dengar terjadi di banyak perumahan belakangan ini. Ada ASRI (Asuransi Rumah Idaman) yang siap melindungi rumah anda.

Inilah ide menarik kami untuk memanfaatkan dengan efisien dan lebih berguna THR yang anda dapatkan, dimana salah satunya adalah berupa ajakan untuk Mari Berasuransi.

Dan apapun Produknya, ACA asuransinya.

(gt)

Konsultasi Via Whatsapp

We are here to help you! Do not hesitate to ask us anything. Click below to start chat.

Admin

Admin

Online

Admin

Ada Yang Bisa Kami Bantu? 00.00